Welcome

22.13
0
laptop toshiba
Ilustrasi laptop I foto pribadi

Aku sudah seringkali membenarkan komputer dekstop dan laptop/netbook dengan gejala layar blank atau tidak ada tampilan gambar di layar monitor dekstop atau netbook/laptop. Ternyata kalau dibawah ke tempat service, harga servicenya cukup bikin pusing pemiliknya.

Gejala umum kerusakan Netbook/laptop/komputer dekstop, yaitu pada tampilan layar blank tapi menunjukkan lampu power menyala bila di hidupkan. Sebenarnya itu tidak rusak, tapi memori longgar dan kotor.

Untuk Anda yang mengalami masalah tak ada gambar pada layar monitor dektop, netbook/laptop, sebaiknya jangan buru-buru di bawah ke tempat service, tapi sebaiknya di service sendiri untuk di jadikan pengalaman dan sekaligus berhemat isi dompet.

Cara service sendiri laptop/netbook dengan gejala kerusakan tak ada tampilan gambar pada layar, bukalah tutup belakang laptop gunakan obeng, namun ada juga netbook yang tak memerlukan obeng, selanjutnya, copot memori dan bersihkan bagian kakinya saja yang berwarna keemasan gunakan kertas HVS atau penghapus pensil dan bersihkan secara perlahan-lahan dan setelah dibersihkan pasang kembali dan tekan yang keras gunakan perasaan, jangan pakai tenaga Hercules. :D

Hidupkan laptop atau komputer dekstop Anda. Selamat komputer atau laptop Anda sudah normal kembali. 

Tips untuk laptop/netbook bila telah mengikuti instruksi di atas dan layar laptop/monitor masih blank coba copot memori dan pasang kembali bila hasilnya masih blank, coba pinjam memori laptop/netbook teman untuk melakukan pengetesan bila hasilnya juga sama, saatnya Anda membawah laptop Anda ketempat service. 

Tips untuk komputer dekstop bila layar monitor masih blank coba pinjam VGA eksternal dan memori punya teman pastikan colokan dudukannya sama. 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
thumbnail Title: Pengalaman Service Laptop Layar Mati
Posted by:Unknown
Published :2013-03-12T22:13:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 7 Reviews
Pengalaman Service Laptop Layar Mati

0 komentar:

Posting Komentar

Komen yang sopan....
Kalau ada kesalahan pada posting atau link rusak. Bilang aja sama admin.
Jangan nge SPAM, jangan karena blog ini dofollow
Intinya, Anda sopan saya segan, Anda lancang saya cincang...!!!
Saya memoderasi komentar Anda, supaya saya bisa membaca komentar2 dari Anda