Welcome

15.19
0
[lihat.co.id] - Kota merupakan bagian dari sutatu negara yang ramai penduduknya di Dunia ini terdapat banyak kota yang jumlahnya tidak lagi bisa di hitung dengan jari.

Dari sekian banyak kota yang ada di dunia ini ternyata ada beberapa kota yang memiliki keunikan tersendiri nah berikut ini ada beberapa kota unik di dunia kamu mau tahu kota apa aja itu simak 10 Fakta Unik Tentang Kota Di Dunia berikut yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Kota Berpenduduk Terbanyak
[lihat.co.id] - Kota yang memiliki penduduk terbanyak, menurut para ahli adalah Tokyo (Jepang). Sebab, jumlah penduduk ibu kota negara samurai tersebut diperkirakan mencapai lebih dari 33 juta jiwa. Adapun yang berada di peringkat kedua adalah New York (ibukota Amerika Serikat).

Sedangkan, Sao Paulo (Brasil) menduduki urutan ketiga. Jumlah penduduk kedua kota tersebut diperkirakan mencapai 17 juta jiwa.

2. Kota Terluas
[lihat.co.id] - Kota dengan wilayah terluas jatuh pada kota Mount Isa yang terletak di barat laut Queensland (Australia). Luasnya mencapai hampir 41 ribu km2 dengan jalan sepanjang 189 km. Oleh karena itu, jalan raya di kota tersebut dijadikan sebagai jalan raya kota terpanjang di dunia juga.

3. Kota Terkecil
[lihat.co.id] - Kota Hum yang terletak di Kroasia dengan jumlah penduduk 23 orang, termasuk dalam kota terkecil di dunia. Kota tersebut didirikan pada 1102 yang sebelumnya bernama Cholm. Arsitektur gedung kota tersebut masih mengikuti zaman Abad Pertengahan.

4. Kota Dengan Daratan Tertinggi
[lihat.co.id] - Kota Potosi di Bolivia merupakan kota yang berada di daratan tertinggi di dunia dengan ketinggian sekitar 4.100 m di atas permukaan laut. Kota tersebut juga termasuk sebagai salah satu warisan dunia UNESCO yang harus dilindungi.

5. Kota Tertinggi
[lihat.co.id] - Hongkong mendapat julukan kota ‘terjangkung atau tertinggi’ di dunia. Sebab, kota tersebut memiliki lebih dari 7.500 gedung pencakar langit, mengalahkan Kota New York.

6. Kota Dengan Nama Terpanjang
[lihat.co.id] - Percaya atau tidak, nama asli dari Kota Bangkok (Thailand) sebenarnya adalah Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit.

Nama tersebut diberikan oleh pendirinya, Raja Phra Buddha Yotfa Chulaloke sekitar abad ke-18. Nama tersebut merupakan nama kota terpanjang di dunia menurut Guinness Book of World Record (Buku Rekor Dunia).

7. Kota Dengan Nama Teraneh
[lihat.co.id] - Fucking merupakan nama kota kecil di Austria dengan populasi 150 jiwa. Nama aneh tersebut diberikan sejak tahun 1070. Uniknya, setiap kali wisatawan yang yang melewati jalan tersebut akan berhenti sejenak hanya untuk mengambil foto. Bahkan, marka jalan yang satu ini menjadi marka jalan paling banyak dicuri di Austria.

8. Kota Dengan Mall Terbanyak
[lihat.co.id] - Jakarta dinilai sebagai kota megapolitan yang mempunyai jumlah mall terbanyak di dunia. Jumlahnya mall yang ada di Jakarta mencapai 170 lebih dan telah melebihi batas ideal dari jumlah penduduknya.

9. Kota Termacet
[lihat.co.id] - Meski sudah mempunyai monorel dan kereta super-cepat, penduduk Tokyo masih akrab dengan yang namanya kemacetan bagi para pengendara mobil. Bahkan Tokyo Traffic Control center beroperasi 24 jam tanpa henti.

10. Kota Tertua
[lihat.co.id] - Giazantep kota yang dulunya dikenal dengan nama Antep berdiri sejak 3650 SM, yang sekarang menjadi ibukota provinsi yang sama dengan namanya, Giazantep adalah kota tertua yang masih berdiri sampai sekarang. Kota ini memiliki sejarah sejak zaman het (Hittite). Kota ini di tempati semenjak zaman paleolithic dan tumbuh besar sampai zaman kekaisaran Ottoman.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
thumbnail Title: 10 Kota dengan Fakta yang Unik di Dunia
Posted by:Unknown
Published :2013-05-10T15:19:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 7 Reviews
10 Kota dengan Fakta yang Unik di Dunia

0 komentar:

Posting Komentar

Komen yang sopan....
Kalau ada kesalahan pada posting atau link rusak. Bilang aja sama admin.
Jangan nge SPAM, jangan karena blog ini dofollow
Intinya, Anda sopan saya segan, Anda lancang saya cincang...!!!
Saya memoderasi komentar Anda, supaya saya bisa membaca komentar2 dari Anda