Welcome

04.00
0
www.MASFIM.com �Pernahkah Anda berbelanja pakaian entah dipasar maupun secara online baik itu sebuah produk pakaian, gadget, elektronik dan lainnya. Tentu Anda pernah melakukan hal yang satu ini sebagai suatu kebutuhan bukan? Nah namun kebanyakan dari Anda justru hanya sekedar untuk sebagai pelengkap sehingga tidak banyak hal-hal yang perlu diperhatikan dari segi kualitas maupun kuantitasnya. Nah untuk itu saya disini coba memberikan gambaran apa saja yang bisa Anda lakukan untuk menghindari dengan kecewa ketika Anda telah memilih atau membeli pakaian yang sebenarnya secara kualitas itu baik namun jika dibanding dengan kuantitas antara satu toko dengan toko yang lain akan terjadi perbedaan yang cukup mencolok.

Pakaian
Image by wikipedia.org | Ilustrasi pakaian  
Mungkin tips yang saya berikan bisa Anda gunakan untuk berbelanja baik ditoko maupun toko online karena ini sebenarnya bersifat universal sehingga Anda bisa lebih mengusai berbagai cara aman untuk berbelanja untuk menghindari kekecewaan dikemudian hari dengan produk yang Anda beli semisal produk pakaian, gadget maupun sebagainya. Namun jika Anda seorang wanita pasti Anda akan sangat cermat dalam pemilihannya dengan membedakan toko yang jual baju wanita dengan kualitas baik dengan tidaknya. Inilah salah satu kelebihan dari seorang wanita tidak seperti kaum adam yang tidak bisa tahu banyak mengenai jual pakaian wanita.

Menentukan bahan dan kebutuhannya

Tentukan  bahan dan jenis yang digunakan? Bermacam-macam jenis bahan pakaian yang ada di pasar. Ada bahan katun, wol, linen, denim dan masih banyak jenis bahan lainnya. Dalam memilih jenis bahan tentu disesuikan dengan kebutuhan anda. Lebih tepatnya mau dibuat baju, celana atau kebutuhan lainya. Jika Anda tidak paham dengan jenis bahan, Anda dapat bertanya pada teman Anda. Jika tidak ada juga yang mengerti masalah bahan pakaian tidak apa-apa. Anda dapat meraba bahan pakaian lama Anda atau bahan pakaian teman Anda. Bisa juga membawa contoh potongan bahan yang akan dibeli.

Tentukan kebutuhan bahan yang akan dibeli sebelum berangkat kepasar. Jika Anda sedikit memahami mengenai jahit-menjahit menentukan kebutuhan bahan tentu tidak masalah. Akan tetapi jika Anda buta masalah ini mungkin dapat bertanya pada orang yang akan membuatkan pakaian untuk Anda. Jika ini tidak sempat Anda lakukan juga tidak masalah Anda dapat bertanya pada penjual dipasar nantinya. 


Memilih toko 

Setelah Anda sampai dipasar tujuan toko langganan Anda atau yang direkomendasikan oleh teman Anda. Jika tidak ada toko langganan Anda tidak masalah. Berjalanlah dilorong antara toko seperti Anda sudah terbiasa disana. Lewatilah dulu beberapa toko bahan pakaian baru Anda berhenti di satu toko. Pilih toko yang ramai, bahan pakaianya lengkap.


Jangan mudah tertipu 

Pada saat Anda menayakan bahan yang dicari pada suatu toko, ternyata bahannya tidak ada. Yang punya toko tetap bilang ada, mereka mengutus karyawannya mengambil di tempat lain. Yang seperti ini sebaiknya Anda meninggalkan mereka, kenapa? Karena besar kemungkinan barang yang diambil di toko lain dan akan dijual ke Anda, jadi ada perantara disitu. Kalau ada perantara kemungkinan harga yang ditawarkan sudah di mark-up.

Bandingkan dengan toko lain

Usahakan Anda jangan langsung membeli. Akan tetapi perhatikan di toko lain sebagai perbandingan. Bagaimana caranya agar tidak terjebak langsung membeli bahan pakaian di toko pertama. Ini sebenarnya tergantung kepintaran Anda. Carilah alasan agar dapat pindah ke toko lain. Salah satu cara adalah jangan melakukan penawaran. Cobalah beralasan warna, motif, bahan atau lainnya. Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
thumbnail Title: Tips Memilih Pakaian Saat Berbelanja
Posted by:Unknown
Published :2013-03-20T04:00:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 7 Reviews
Tips Memilih Pakaian Saat Berbelanja

0 komentar:

Posting Komentar

Komen yang sopan....
Kalau ada kesalahan pada posting atau link rusak. Bilang aja sama admin.
Jangan nge SPAM, jangan karena blog ini dofollow
Intinya, Anda sopan saya segan, Anda lancang saya cincang...!!!
Saya memoderasi komentar Anda, supaya saya bisa membaca komentar2 dari Anda