Titan, Tempat Paling Layak Huni Menggantikan Bumi
Rahasia Menjadi Manusia yang Kaya Raya
40 Bentuk PC Paling Menakjubkan Yang Belum Pernah Anda Lihat
10 Negara Ini Pernah Ada di Bumi dan Sekarang Hilang
9 Tuntutan Yang Pernah Dilayangkan Kepada Google
Rahasia Menjadi Manusia yang Kaya Raya
40 Bentuk PC Paling Menakjubkan Yang Belum Pernah Anda Lihat
10 Negara Ini Pernah Ada di Bumi dan Sekarang Hilang
9 Tuntutan Yang Pernah Dilayangkan Kepada Google
Kantar Worldpanel, perusahaan riset pemasaran untuk produk FMCG (fast moving consumer goods) terkemuka di dunia, baru saja meliris hasil riset soal produk-produk yang paling banyak dibeli masyarakat Indonesia.
Dalam riset bertajuk Kantar Worldpanel's Brand Footprint Ranking yang dikutip Selasa (7/5/2013), terlihat sebagian besar keranjang belanja konsumen Indonesia pasti berisi mie instan, kopi instan, dan biskuit.
Mi Sedaap tercatat sebagai produk mi instan yang paling banyak dibeli masyarakat Indonesia, menyingkirkan Indomie yang berada di posisi kedua. Dalam setahun, orang Indonesia membeli 54 kali Mi Sedaap, sedangkan Indomie hanya 43 kali.
Penyedap makanan bermerek Masako berada di peringkat ketiga mengalahkan kompetitornya Royco yang berada di posisi kelima. Kopi Kapal Api berada di peringkat keenam dengan frekuensi pembelian 26 kali dalam setahun. Susu buatan Frisian Flag berada di peringkat ke-7.
Biskuit Roma menjadi brand dari kategori biskuit yang menunjukkan data sensional karena menduduki peringkat ke-8. Pasalnya rata-rata konsumen Indonesia memiliki 17 varian brand biskuit yang berbeda, sementara untuk mie instan hanya 6 merek berbeda, dan kopi 7 merek berbeda.
Berikut di bawah ini adalah 10 global FMCG brand di Indonesia berdasarkan Kantar Worldpanel's Brand Footprint Ranking:
1. Sedaap kecap dan mie instan
(Frekuensi pembelian 54 kali per tahun dikalikan 2.633.911.631 konsumen)
2. Indomie
(Frekuensi pembelian 43 kali per tahun dikalikan 2.030.882.331 konsumen)
3. Masako
(Frekuensi pembelian 31 kali per tahun dikkalikan 1.318.035.324 konsumen)
4. ABC Santos
(Frekuensi pembelian 31 kali per tahun dikalikan 1.104.753.163 konsumen)
5. Royco
(Frekuensi pembelian 24 kali per tahun dikalikan 1.064.890.578 konsumen)
6. Kapal Api
(Frekuensi pembelian 26 kali per tahun dikalikan 1.062.384.930 konsumen)
7. Frisian Flag
(Frekuensi pembelian 23 kali per tahun dikalikan 1.011.390.533 konsumen)
8. Biskuit Roma
(Frekuensi pembelian 21 kali per tahun dikalikan 997.683.746 konsumen)
9. Lifebuoy (Unilever)
(Frekuensi pembelian 21 kali per tahun dikalikan 987.136.254 konsumen)
10. Rinso (Unilever)
(Frekuensi pembelian 22 kali per tahun dikali 971.201.124 konsumen)
source
Ternyata Para Pria di Indonesia Terancam Jomblo Permanen
Beginilah Gambaran Acara-acara TV 2013 di Indonesia (Komik)

0 komentar:
Posting Komentar
Komen yang sopan....
Kalau ada kesalahan pada posting atau link rusak. Bilang aja sama admin.
Jangan nge SPAM, jangan karena blog ini dofollow
Intinya, Anda sopan saya segan, Anda lancang saya cincang...!!!
Saya memoderasi komentar Anda, supaya saya bisa membaca komentar2 dari Anda
Click to see the code!
To insert emoticon you must added at least one space before the code.