Welcome

17.43
0
Berlin - Traveling tak melulu harus mahal. Selain menyiasati bujet perjalanan, Anda juga bisa memilih destinasi murah. Dari akomodasi, makanan, sampai tiket masuk tempat wisata, inilah 8 negara untuk traveling murah tahun 2013.

Dari The Sydney Morning Herald, Rabu (9/1/2013), berikut 8 negara yang bisa jadi referensi traveling murah tahun ini. Perhatikan baik-baik, karena dalam satu negara, ada kota yang lebih murah dibanding kota-kota lainnya.

1. Jerman 
Tenang, ini bukan seluruh Jerman. Yang dibicarakan di sini adalah Berlin, ibukota yang banyak dibilang traveler sebagai 'poor but sexy'. Rupanya memang benar, bahkan dua hal yang berbanding terbalik itu jumlahnya seimbang.

Berlin terbilang murah untuk sebuah ibukota di Eropa Barat. Selaras dengan itu, penginapan jenis dormitori harganya berkisar 10 Euro (Rp 127 ribu) saja. Minum bir di bar mungil yang nyaman bahkan hanya separuhnya. Selain itu, Berlin punya banyak tempat wisata gratis. Transportasi umumnya murah pun efisien.

2. India
Harga-harga di seluruh India memang murah, tapi kalau beranjak ke bagian selatan, bisa-bisa Anda mengira salah menghitung harga. Ya, bagian selatan negara ini memang lebih murah untuk traveling. Seporsi 'thali', menu makan siang yang paling digemari, hanya berkisar US$ 1,2 (Rp 12 ribu). Secangkir kopi hanya 20 Sen (Rp 2.000).

Tidak afdol kalau belum naik transportasi umum nan murah seperti bus atau kereta. Untuk akomodasi, mayoritas harganya US$ 10-15 (Rp 90-150 ribu) untuk kamar hotel.

3. Samoa
Fiji boleh saja jadi destinasi favorit wisatawan untuk merasakan hangatnya matahari di Pasifik. Tapi negara tetangganya, Samoa, bisa jadi alternatif lain.

Kalau Anda suka bersantai di gubuk nelayan pinggir laut, inilah tempat yang tepat. Panorama laut dan pantai berpasir putihnya tak kalah dari Fiji. Gubuk-gubuk nelayan ini juga disewakan dengan harga murah. Banyak hal yang bisa dilakukan tanpa membuang-buang uang. Selancar, diving, sampai golf, semuanya lebih murah.

4. Ethiophia
Kalau kebanyakan traveler beranjak ke Kenya, cobalah mengunjungi negara sebelahnya. Ethiophia, walaupun terkenal sebagai salah satu yang termiskin di dunia, punya panorama indah dan tradisi yang kental. Terlebih lagi, segala hal di negara ini juga lebih murah harganya.

Pernah dengar nama Lalibela? Ini adalah gereja dari batu yang sangat menawan. Ada pula desa-desa Rastafarian, gunung-gunung yang menjulang, danau-danau vulkanis, tak ketinggalan masjid-masjid tua. Bayangkan saja, wisatawan bisa menikmati semua ini dengan hanya US$ 10 (Rp 97.000) per hari.

5. Spanyol
Spanyol bagian utara memang layak didatangi karena harga kebutuhannya tak terlalu mahal. Tapi kalau Anda beranjak ke bagian selatan, segalanya bahkan lebih murah.

Kota Sevilla misalnya, adalah surganya para backpacker. Kota ini punya kuliner yang nikmat dan murah, sekali makan siang tak lebih dari US$ 10 (Rp 97.000). Akomodasi dan minuman bir juga sangat murah. Pokoknya, Anda tak akan menemukan kota semurah ini di negara lain di Eropa!

6. Laos
Laos adalah salah satu surganya backpacker di Asia Tenggara. Segala hal yang digandrungi backpacker dunia mulai dari bir yang melimpah, makanan khas yang wajib dicoba, akomodasi yang terjangkau, transportasi murah, dan destinasi wisata gratis bisa ditemukan di sini.

Vang Vieng dan Luang Prabang adalah dua tempat yang digandrungi traveler. Tapi kalau ingin merasakan atmosfer lain, Anda bisa menyambangi Phonsavanh atau Vieng Xai.

7. AS
Jangan pikirkan New York atau Washington DC atau kota-kota metropolis lain yang tampak mahal. Negara bagian California adalah tempatnya traveling murah di AS.

Datangilah pantai cantik di Huntington, berkendaralah di Highway 1, lalu bertolaklah ke San Francisco. Wisatawan bisa puas berselancar di Santa Cruz. Dijamin, harga untuk semua pengalaman ini lebih murah dibanding kota-kota lain di AS.

8. Bolivia
Tahukah Anda, Brazil tak semurah yang dibayangkan. Argentina memang tak terlalu mahal, namun tak juga lebih murah dibanding negara-negara lain di Amerika Selatan. Peru tergolong lebih mahal untuk para wisatawan. Maka dari itu, Bolivia adalah negara yang tepat untuk para backpacker.

Bolivia dianugerahi panorama indah dan budaya yang kaya. Negara ini juga cocok bagi traveler yang haus petualangan. Kapan lagi menikmati 1 hari dengan mengeluarkan US$ 3 (Rp 30.000) saja?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
thumbnail Title: 8 Negara Tujuan Wisata Murah Tahun 2013
Posted by:Unknown
Published :2013-01-09T17:43:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 7 Reviews
8 Negara Tujuan Wisata Murah Tahun 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Komen yang sopan....
Kalau ada kesalahan pada posting atau link rusak. Bilang aja sama admin.
Jangan nge SPAM, jangan karena blog ini dofollow
Intinya, Anda sopan saya segan, Anda lancang saya cincang...!!!
Saya memoderasi komentar Anda, supaya saya bisa membaca komentar2 dari Anda