Titan, Tempat Paling Layak Huni Menggantikan Bumi
Rahasia Menjadi Manusia yang Kaya Raya
40 Bentuk PC Paling Menakjubkan Yang Belum Pernah Anda Lihat
10 Negara Ini Pernah Ada di Bumi dan Sekarang Hilang
9 Tuntutan Yang Pernah Dilayangkan Kepada Google
Rahasia Menjadi Manusia yang Kaya Raya
40 Bentuk PC Paling Menakjubkan Yang Belum Pernah Anda Lihat
10 Negara Ini Pernah Ada di Bumi dan Sekarang Hilang
9 Tuntutan Yang Pernah Dilayangkan Kepada Google
Terkadang, seorang karyawan hanya fokus pada meningkatkan kemampuan teknis atau lebih dikenal dgn istilah hard skills. Padahal utk mendapat promosi, Anda juga membutuhkan soft skill atau kecerdasaan emosional yg menunjukkan diri Anda di lingkungan kerja. Bagaimana cara Anda menangani masalah di kantor, interaksi Anda dan teman kerja.
Karena kemampuan ini dipelajari melalui pengalaman tahunan, uji coba & kesalahan, maka banyak perusahaan yang lebih mementingkan kemampuan soft skill dibandingkan dengan hard skill. Berarti kalo mau cepet dapat promosi, Anda mesti tau & mesti MAU belajar meningkatkan soft skill.
1.Miliki Keahlian Berkomunikasi
Karena kemampuan ini dipelajari melalui pengalaman tahunan, uji coba & kesalahan, maka banyak perusahaan yang lebih mementingkan kemampuan soft skill dibandingkan dengan hard skill. Berarti kalo mau cepet dapat promosi, Anda mesti tau & mesti MAU belajar meningkatkan soft skill.
1.Miliki Keahlian Berkomunikasi
[lihat.co.id] - Ekspresikan diri Anda dgn baik dlm berbagai situasi. Misal : Anda harus mampu menjelaskan sebuah ide dengan sejelas mungkin agar tidak terjadi perbedaan persepsi. Atau setidaknya, Anda harus mampu menuliskan memo dengan baik tanpa ada kesalahan tanda baca.
2.Kerjasama Tim & Kolaborasi
2.Kerjasama Tim & Kolaborasi
[lihat.co.id] - Dibandingkan dengan seorang yang memiliki kemampuan teknis yang tinggi tetapi mempunyai sifat individualis, atasan lebih menginginkan karyawan-karyawan yg dapat bekerja sebagai bagian dari tim. Anda harus mau membuka diri untuk belajar dari orang lain, meskipun itu levelnya masih di bawah Anda.
3.Kemampuan Beradaptasi
3.Kemampuan Beradaptasi
[lihat.co.id] - Anda harus memiliki keinginan untuk belajar dan berkembang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Kembali ditekankan pada poin ini bahwa Anda harus mau membuka diri untuk belajar dari orang lain, meskipun itu levelnya masih di bawah Anda.
4.Penilaian Kritis
4.Penilaian Kritis
[lihat.co.id] - Tidaklah cukup hanya dengan mengumpulkan data dan membacakannya kepada atasan Anda. Anda harus mampu menganalisa dan menerjemahkan data. Lebih baik lagi jika Anda dapat merangkumnya menjadi sebuah cerita & usulkan langkah2 selanjutnya.
5.Kemampuan Menyelesaikan Konflik
5.Kemampuan Menyelesaikan Konflik
[lihat.co.id] - Kemampuan membujuk, bernegosiasi & menyelesaikan konflik sangat penting dimiliki. Hal ini dianggap sangat menguntungkan perusahaan.
Ternyata Para Pria di Indonesia Terancam Jomblo Permanen
Beginilah Gambaran Acara-acara TV 2013 di Indonesia (Komik)

0 komentar:
Posting Komentar
Komen yang sopan....
Kalau ada kesalahan pada posting atau link rusak. Bilang aja sama admin.
Jangan nge SPAM, jangan karena blog ini dofollow
Intinya, Anda sopan saya segan, Anda lancang saya cincang...!!!
Saya memoderasi komentar Anda, supaya saya bisa membaca komentar2 dari Anda
Click to see the code!
To insert emoticon you must added at least one space before the code.