Welcome

08.13
0
4 Perbedaan Mencolok antara Klub Sepakbola Madrid dan Barcelona
[lihat.co.id] - Selalu menarik membicarakan dua raksasa Spanyol, Barcelona FC dan Real Madrid. Pertemuan kedua tim selalu menjadi headline media-media di seluruh dunia. Dan mengupas perseteruan antara kedua tim tampaknya tak bakal ada habisnya.

Tak ada yang memungkiri bahwa kedua tim memang menjadi aktor utama di sepakbola Spanyol atau Eropa selama beberapa tahun terakhir. Setiap awal musim, dua klub tersebut dipastikan selalu masuk dalam kandidat tim terbaik Eropa.

Meski begitu, kedua tim sebenarnya memiliki beberapa perbedaan yang tampak jelas dalam beberapa musim terakhir. Selain tentunya raihan silver ware yang mereka raih. Berikut 4 Perbedaan Mencolok antara Klub Sepakbola Madrid dan Barcelona seperti dirangkum .bola.net dan lihat.co.id:

 1. Produk Akademi
[lihat.co.id] - Tak wwwlihat.co id ada wwwlihat.co idyang wwwlihat.co idmemungkiri wwwlihat.co idbahwa kekuatan wwwlihat.co idBarcelona FC wwwlihat.co iddalam beberapa wwwlihat.co idmusim terakhir wwwlihat.co idsangat merata. wwwlihat.co id Hebatnya, alumni akademi sepakbola mereka, La Masia menjadi salah satu produsen wwwlihat.co id utama skuad senior Blaugrana.

Salah wwwlihat.co idsatu laga yang bakal wwwlihat.co id dikenang dalam wwwlihat.co idsejarah La Masia wwwlihat.co id dan Barcelona adalah wwwlihat.co idlaga melawan Levante wwwlihat.co id musim ini. 11 pemain Barca yang tampil alias semua pemain adalah didikan La Masia.

La Masia wwwlihat.co id memang tak selalu menjadi wwwlihat.co idandalan tim senior wwwlihat.co id seperti saat ini. Tengok saja sekitar tahun 2000-an, Barca justru sangat wwwlihat.co id bergantung pada pemain wwwlihat.co idimpor asal Belanda.

Berbeda wwwlihat.co iddengan wwwlihat.co id Real Madrid. Klub wwwlihat.co id asal ibukota Spanyol wwwlihat.co idini justru kurang mempercayai alumni mereka. wwwlihat.co idMereka wwwlihat.co idlebih memilih mendatangkan wwwlihat.co id pemain wwwlihat.co idhebat nan mahal untuk mendongkrak prestasi dan pamor. wwwlihat.co idMeskipun akhir-akhir
ini wwwlihat.co idtampaknya wwwlihat.co idmulai ada tanda-tanda bakal wwwlihat.co idmemberikan kepercayaan wwwlihat.co idlebih kepada produk akademi mereka. wwwlihat.co idSebut saja di wwwlihat.co id antaranya, Alvaro wwwlihat.co id Morata, Nacho Fernandez, wwwlihat.co idJese Rodrigues wwwlihat.co id hingga Dani Carvajal.

2. Sektor Pelatih
[lihat.co.id] - Selama wwwlihat.co id10 tahun terakhir, Real Madrid sering gonta-ganti pelatih yang juga berlabel mahal. Utamanya Jose wwwlihat.co idMourinho.

Sejak wwwlihat.co idVicente del wwwlihat.co idBosque mengakhiri masa wwwlihat.co id baktinya di wwwlihat.co idMadrid wwwlihat.co idpada 2003. wwwlihat.co id Selama 10 wwwlihat.co idmusim, Madrid telah dipimpin oleh 10 wwwlihat.co idmanajer berbeda, dan buruknya tak ada satu pun yang sukses membawa trofi Liga Champions ke-10 wwwlihat.co id yang diidam-idamkan ke Bernabeu.

Bandingkan wwwlihat.co id dengan Barcelona wwwlihat.co idFC di periode yang sama. wwwlihat.co id Mereka hanya dilatih oleh wwwlihat.co id tiga manajer. Frank Rijkaard (2003-2008), Josep Guardiola (2008-2012) dan saat ini Tito wwwlihat.co idVilanova (sejak 2012).

3. Kebijakan Transfer 
[lihat.co.id] - Sementara wwwlihat.co id Real Madrid kerap membelanjakan dana besar untuk mendatangkan pemain mahal, wwwlihat.co id Barcelona justru sebaliknya. Mereka lebih wwwlihat.co idmemilih mendatangkan wwwlihat.co idpemain sesuai wwwlihat.co idkebutuhan dan mematangkan pemain yang telah ada. Salah satu perbedaan besar dari kedua tim.

Saat Los wwwlihat.co id Blancos memburu wwwlihat.co idpemain terkenal dan mahal wwwlihat.co iduntuk bergabung dan kemudian dikenal dengan istilah Los Galacticos, wwwlihat.co idBarca memburu pemain yang sesuai dengan gaya main mereka dan memiliki 'silsilah' dengan klub.

Contohnya, Madrid mendatangkan Sergio Ramos atau Raul Albiol. Barca memulangkan Gerard Pique. Madrid wwwlihat.co idmendatangkan Marcelo, Fabio wwwlihat.co idCoentrao atau Mesut Ozil. wwwlihat.co id Baca memilih membawa pulang Jordi Alba dan Cesc Fabregas.

Sedangkan wwwlihat.co id pada bursa wwwlihat.co idtransfer ini, Barca mendatangkan Neymar dan giliran Madrid yang membawa pulang Dani Carvajal.

 4. Gaya Bermain
[lihat.co.id] - Barcelona FC telah lama mengandalkan salah satu sistem permainan yang akhirnya dikenal dengan sebutan tiki-taka. 
Sistem permainan wwwlihat.co idyang mengandalkan umpan-umpan cepat dari kaki ke kaki dan memiliki fleksibiltas tinggi wwwlihat.co id serta mengandalkan wwwlihat.co idkolektivitas tim. wwwlihat.co id Gaya ini juga membuat gempar jagad sepakbola dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan banyak tim yang mencoba mengadopsi gaya main tersebut.

Sementara Los wwwlihat.co id Blancos, terutama saat masih dilatih Jose Mourinho tiga musim terakhir memainkan gaya yang sama wwwlihat.co idsekali berbeda. Merek wwwlihat.co ilebih mengandalkan wwwlihat.co idkecepatan dua sayap untuk membongkar pertahanan lawan wwwlihat.co idTak heran bila nama-nama seperti Angel Di Maria dan Cristiano Ronaldo menjadi andalan. wwwlihat.co idTerutama saat menyerang balik
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
thumbnail Title: 4 Perbedaan Mencolok antara Klub Sepakbola Madrid dan Barcelona
Posted by:Unknown
Published :2013-06-16T08:13:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 7 Reviews
4 Perbedaan Mencolok antara Klub Sepakbola Madrid dan Barcelona

0 komentar:

Posting Komentar

Komen yang sopan....
Kalau ada kesalahan pada posting atau link rusak. Bilang aja sama admin.
Jangan nge SPAM, jangan karena blog ini dofollow
Intinya, Anda sopan saya segan, Anda lancang saya cincang...!!!
Saya memoderasi komentar Anda, supaya saya bisa membaca komentar2 dari Anda