Welcome

08.32
0
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) semenjak memimpin Ibukota terus membuat pesta yang dapat dinikmati semua golongan warga. Pasalnya, mantan walikota Solo ingin mengembalikan Jakarta seperti saat kepemimpinan Gubernur Ali Sadikin .

Berbagai event Budaya dan kerajinan selalu dipertunjukan oleh politikus PDIP ini untuk memberikan hiburan warga ibu kota. Bahkan Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang biasa digelar di JIEXPO Kemayoran, tahun 2014 akan dialihkan di Monas.

Berbagai event yang sudah dicetuskan oleh Jokowi untuk dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di antaranya PRJ Tandingan. Nah, lalu apa lagi? Berikut ini 5 acara yang menjadi terobosan Jokowi,dikutip dari Merdeka:

1. www-lihat idUji coba www-lihat id'PRJwww-lihat id tandingan' www-lihat iddi www-lihat idMonas www-lihat idpada www-lihat idJuli www-lihat idnantiwww-lihat id
Uji coba 'PRJ tandingan' di Monas pada Juli nanti
Pagelaranwww-lihat id Pekan Raya Jakartawww-lihat id (PRJ) akan www-lihat iddiubah konsepnyawww-lihat id mulai tahun depan, yakni lebih merakyat. www-lihat idLokasi acara nantinya takwww-lihat id lagi di JIExpo www-lihat idKemayoran, www-lihat idmelainkan diwww-lihat idwww-lihat idkawasan www-lihat idKompleks Monas. Sebelum www-lihat idbenar-benar diterapkan www-lihat idtahun depan, PRJ yang dirancang www-lihat idGubernur Joko www-lihat idWidodo dan wakilnya www-lihat idBasuki Tjahajawww-lihat id Purnama (Ahok)akan www-lihat iddiuji coba bulan www-lihat idJuli mendatang.www-lihat id

"Juli nanti www-lihat idada lagi kegiatan. Pak Gubernur www-lihat idyang susun, itu masukan www-lihat iddari Pak Gubernur. Beliau yang rancang," kata www-lihat idAhok di Balai Kota DKI www-lihat idJakarta, Rabu (12/6).

Tapi untukwww-lihat id melihat sukses tidaknyawww-lihat id acara itu nanti, Pemprov DKI www-lihat idmenggelar Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2013 www-lihat idpada 14-16 Juni di Silang www-lihat idMonas. Kegiatan itu dijadikan www-lihat idtolak ukur untuk pelaksanaan PRJ. Konsepwww-lihat id acarawww-lihat id pestawww-lihat id rakyatwww-lihat idwww-lihat idwww-lihat idpada bulan Juli nanti akan menyasar pada usaha mikro seperti dulunya dan bukan www-lihat idtandingan PRJ yang saatwww-lihat id ini hanya fokus jual beli barang.

"PRJ barang www-lihat id(punya) kita! Kok tanding?www-lihat id Beda konsep. Kita mau www-lihat idkembalikan konsep PRJ yang dulu," tegas Ahok.www-lihat id

Sebelumnya,www-lihat id Gubernur DKI Jakarta Joko www-lihat idWidodo mengungkapkan PPKD merupakan embrio dari PRJ. Di manawww-lihat id dirinya akan mengukur barang-barang www-lihat idapa saja yang dipamerkan hingga pola tempat parkir kendaraanwww-lihat id yang akan diterapkan.www-lihat id

2. www-lihat idPekan www-lihat idProduk www-lihat idKreatif www-lihat idDaerah www-lihat id(PPKD)www-lihat id
Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD)
Pekan Produkwww-lihat id Kreatif Daerah (PPKD) www-lihat idmerupakan ajang www-lihat idpromosi dan menciptakan www-lihat idberbagai karya kreatif di ibu kota. www-lihat idAcarawww-lihat id yang sudah www-lihat iddigelar sejak tahun 2011 ini berlangsung di www-lihat idSilang Monas Barat Daya Jakarta sejak www-lihat id14-16 www-lihat idJuni ini. www-lihat idSerangkaian acara ituwww-lihat id dibuat menyambut hari Ulang Tahun DKI Jakarta yang ke 486www-lihat id pada 22 Juniwww-lihat id nanti.

"PPKD 2013 merupakan www-lihat idsarana promosi danwww-lihat id kegiatan untuk mendorong www-lihat idterciptanya berbagai karya kreatif di kota Jakarta sesuaiwww-lihat id dengan keunggulanwww-lihat id sumber daya manusiawww-lihat id (SDM), dengan kreativitasnya, serta budayawww-lihat id yang dimiliki www-lihat idmasing-masing wilayah," www-lihat idujar Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI sekaliguswww-lihat id Ketua Penyelenggara PPKD 2013, www-lihat idAndi Baso, www-lihat iddalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta, Selasawww-lihat id (12/6).

Acara ini sekaligus www-lihat idembrio untukwww-lihat id penyelenggaraanwww-lihat id Pekan Raya www-lihat idJakarta (PRJ) ke www-lihat iddepan yang rencananya akanwww-lihat id dipindahkan ke Monas. Acarawww-lihat id pekan produk kreatif ini akanwww-lihat idwww-lihat idwww-lihat iddimulai pukul 09.00 WIB dan ditutupwww-lihat id pukul 21.00 WIB malam. Acara itu tidak dipungut biaya alias gratis.

Di acara PPKD 2013www-lihat id akan memamerkan www-lihat idbermacam-macamwww-lihat id produk kreatif www-lihat iddari seluruh wilayah DKI Jakarta dan berbagai www-lihat idmacam pertunjukan www-lihat idhiburan, sepertiwww-lihat id akrobat jalanan,www-lihat idmarawis, parade none jamu, dan lompat taliwww-lihat id beregu. Ada juga www-lihat idpenampilan khusus www-lihat idTeater Betawi www-lihat idyang menyuguhkan kebudayaan dan kesenian khaswww-lihat id Betawi,www-lihat id antara lain pencak silat,www-lihat id tari, wayang www-lihat iddan lenong.

3. www-lihat idJakarta www-lihat idFashion www-lihat id&www-lihat id Foodwww-lihat id Festivalwww-lihat id (JF3)www-lihat id
Jakarta Fashion & Food Festival (JF3)
Jakartawww-lihat id Fashion & Food Festivalwww-lihat id (JF3) yangwww-lihat id digelar pada 9-26www-lihat id Mei lalu di www-lihat idSentra Kelapa www-lihat idGading. JF3 merupakanwww-lihat id festival www-lihat idtahunan yang www-lihat iddiadakan sejak tahun www-lihat id2004. www-lihat idDengan mengangkat tema 'Transforming Indonesia www-lihat idinto Global Taste',www-lihat id Jf3 akan menampilkan www-lihat idGading Nite Carnival yaitu kemeriahan pesta rakyatwww-lihat id yang diisi dengan parade mobil hias, atraksi penariwww-lihat id dari berbagai daerah dan ditutup dengan pesta www-lihat idkembang api.

Dari ajang Food Festival,www-lihat id Kampoeng www-lihat idTemp Doeloe (KTD)www-lihat id akan digelar dengan www-lihat idmenyajikan 100 jenis makanan di 80 standwww-lihat id makanan yang www-lihat idmerupakan para pelaku www-lihat idUKM di bidangwww-lihat id kuliner. Dekorasi akan dibuat seperti beberapa www-lihat idbangunan unikwww-lihat id peninggalan zaman www-lihat idBelanda di Kota www-lihat idTua, antara Candra Naya dan Gajah Mada.www-lihat id

Agar dapat bergaung www-lihat idsecara global, www-lihat idsejak tahun ke www-lihat id5 hingga tahun www-lihat idsekarang, JF3 www-lihat idselalu menggelar Wine & Cheese Expo.www-lihat id Bahkan di penghujung acara www-lihat idJF3 ke-10 ini, www-lihat idpada tanggal www-lihat id26 Mei akan digelar Jakarta Wine & Cheesewww-lihat id Run. Dalam www-lihat idacara ini peserta www-lihat idharus berlari www-lihat idsepanjang 10 www-lihat idkilometer (km) dengan menggunakan www-lihat idkostum bertema Sciencewww-lihat id Fiction.

Pemenangwww-lihat id kompetisi ini www-lihat idakan memperoleh www-lihat idhadiah utama mengikutiwww-lihat id Marathon Du www-lihat idMedoc 2013 di Bordeaux, Perancis pada www-lihat id7 September 2013. www-lihat idWakil Gubernurwww-lihat id DKI Jakarta Basuki www-lihat idTjahaja Purnama mengatakanwww-lihat id JF3 merupakan www-lihat idsuatu festival yang www-lihat iddapat dijadikan www-lihat idsebagai tempat www-lihat idpemasaran elit bagi pelaku Usaha www-lihat idMikro Kecil www-lihat idMenengah (UMKM) www-lihat idJakarta.

"Dengan adanyawww-lihat id JF3, Jakarta bisa menjadiwww-lihat id tujuan wisata www-lihat idkuliner, karena orangwww-lihat id merasa aman menikmati kuliner www-lihat idJakarta, sehingga akan www-lihat idtumbuh pelaku www-lihat idindustri baru,www-lihat id menciptakan banyak pasar. Kita tidak mauwww-lihat id pedagang kecil menyewawww-lihat id tempat yang mahal. www-lihat idIni suatu www-lihat idkombinasi yang harus dilakukan antara fwww-lihat idashion dan makananwww-lihat id dijadikan satu tempat www-lihat idsehingga www-lihat idmenarik wisatawan," kata Ahok dalam acara www-lihat idJF3 di Balaikotawww-lihat id Jakarta, Kamis (2/5).

4. www-lihat idCar www-lihat idFreewww-lihat id Day www-lihat idNihgtwww-lihat id Festivalwww-lihat id
Car Free Day Nihgt Festival
Pada malam tahunwww-lihat id baru 2013, Gubernurwww-lihat id DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengadakan acara car free night. Sepanjangwww-lihat id jalan protokol, www-lihat idThamrin dan Sudirman dipasang banyak hiburan dengan 16 panggung hiburan www-lihat idyang sudah disiapkan.www-lihat id

Hiburan tersebut dari musik dangdut sampai www-lihat idrock akan manjakan warga Jakarta menikmati malam tahun baru di Ibu Kota. Nantinya masyarakatwww-lihat id bisa bebas menikmati hiburan. Ide Jokowi bikin car free night hanya mencontoh dibekas kota yang ia www-lihat idpimpin, yakni Solo.

"Mencontoh negara Solo, hehehe, yah enggakwww-lihat id ada ide negara www-lihat idmana, kita buat kan dari adanya car free day, kenapa tidak dibuat car free night, besokwww-lihat id kita lihat gambarannyawww-lihat id kan sudah ada," kata Jokowi (30/12) tahun lalu.www-lihat id

5. www-lihat idKirab www-lihat idbudayawww-lihat id Jakartawww-lihat id
Kirab budaya Jakarta
Pada Oktober tahun www-lihat idlalu, Gubernur DKI www-lihat idJakarta Joko Widodo (Jokowi) www-lihat idmenggelar acara Kirab Budaya Rakyat www-lihat idIndonesia yang diselenggarakan www-lihat iddi depan gedung www-lihat idBalai Kota, Jakarta. Acara yang bertajuk 'Kesetaraanwww-lihat id Jakarta sebagai pusatwww-lihat id kebudayaan sebagai berbasis www-lihat idbudaya Betawi' ini diselenggarakan oleh www-lihat idPemerintah provinsi www-lihat idDKI Jakarta.

Acara Kirab www-lihat idBudaya Rakyat Indonesia www-lihat idyang diselenggarakan www-lihat idPemprovwww-lihat id DKI masuk ke dalam rekor Museum Rekorwww-lihat id Indonesia (MURI) www-lihat iddengan kategoriwww-lihat id parade jenis busana www-lihat idtradisional terbanyak. Penyerahan secarawww-lihat id simbolis dilakukanwww-lihat id oleh perwakilanwww-lihat id MURI, Danianwww-lihat id Awan Rahargo kepada Gubernur DKI Joko www-lihat idWidodo di Monas, www-lihat idJakarta, Mingguwww-lihat id (28/10) pagi.www-lihat id

Acara www-lihat idyang diselenggarakan dalamwww-lihat id rangka memperingati www-lihat idSumpah Pemuda ituwww-lihat id diikuti 1.020 peserta yang berasal dariwww-lihat id seluruh Indonesia. www-lihat idSejak pagi www-lihat idtadi seluruh peserta berkumpulwww-lihat id di depan Balai Kota Jakarta dan dilepas www-lihat idJokowi. Mereka www-lihat idmenggunakan www-lihat idpakaian daerah masing-masing.

"Ini paling www-lihat idpenting sebuah www-lihat idbentuk partisipasiwww-lihat id masyarakatwww-lihat id dalam ikut www-lihat idmemajukan www-lihat idkotanya. Materialnya www-lihat idsudah kita lihat,www-lihat id sehingga www-lihat idke depan manajemenwww-lihat idwww-lihat idwww-lihat idwww-lihat idperencanaan www-lihat idlebih baik dan semuawww-lihat iddigarap dengan www-lihat idbaik," kata www-lihat idJokowi diwww-lihat id Monas.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
thumbnail Title: 5 Acara yang menjadi Terobosan Jokowi
Posted by:Unknown
Published :2013-06-16T08:32:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 7 Reviews
5 Acara yang menjadi Terobosan Jokowi

0 komentar:

Posting Komentar

Komen yang sopan....
Kalau ada kesalahan pada posting atau link rusak. Bilang aja sama admin.
Jangan nge SPAM, jangan karena blog ini dofollow
Intinya, Anda sopan saya segan, Anda lancang saya cincang...!!!
Saya memoderasi komentar Anda, supaya saya bisa membaca komentar2 dari Anda